Minggu, 18 Maret 2012

Misalnya mengelas besi dan Las Aluminium. Las sendiri terbagi menjadi dua yaitu las karbit dan las listrik, Teknik mengelas oun tidak sembarangan. Untuk las listrik sendiri harus disesuaikan antara materi yang akan di las dengan kawat las listrik yang akan digunakan. Jika tidak maka hasil las tidak maksimal
Las listrik menggunakan alat untuk mengubah tegangan sehingga dapat melelehkan kawat las sedangkan  las karbit menggunakan tabung gas dan juga tabung penguapan yang diisikan karbit sebagai bahan utama menghasilkan api.
Penggunaan las listrik dan las karbit juga berbeda. Untuk pekerjaan kasar atau mengelas bahan yang lebih kuat digunakan las listrik. Contoh untuk mengelas pipa atau mengelas baja.   Las karbit digunakan untuk pekerjaan yang tergolong ringan atau halus seperti mengelas body mobil.
Lalu bagaimana cara untuk mengelas aluminium? Las aluminium tentu berbeda dengan mengelas besi biasa atau mengelas baja. Karena sifat aluminium dan besi sangat berbeda. Sama-sama keras namun aluminium memiliki tingkat korosi yang lebih rendah ketimbang besi. Sehingga dibutuhkan kawat las yang berbeda.

Incoming search terms:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar